Tuesday 26 February 2013

Samalona Island, Indonesia


Aloha touragers!! :D
What's up!! Kali ini indotourage akan mengulas tentang salah satu pulau cantik yang berada di wilayah tengah Indonesia.. hmm cekidottt guys!!

Samalona Beach, South Sulawesi


Pulau Samalona di Makassar, Sulawesi Selatan, menyimpan keindahan bawah laut yang sempurna. Lautannya yang bersih, terumbu karang berwarna-warni, dan ikan laut yang cantik, menjadikan tempat ini sempurna untuk diselami.

Selain menikmati sajian kuliner dan mempelajari sejarah Kota Makassar, Anda juga bisa melakukan diving di ibukota Sulawesi Selatan ini. Pulau Samalona merupakan tempat yang wajib dikunjungi saat Anda traveling ke Makassar. Khususnya bagi para penyelam, tempat ini sungguh sempurna.

Pulau Samalona dapat ditempuh dengan perahu sewaan dari Pantai Loasari, dengan harga kisaran Rp 300.000-600.000 selama 30 menit. Pulau ini terletak di sebelah barat Makassar dan hanya memiliki luas 2 hektar saja.


Terumbu Karang, Samalona


Sajian utama di Pulau Samalona adalah keindahan dunia bawah laut. Saat menyelam, Anda dapat bertemu dengan terumbu karang yang cantik dan ikan laut berwarna-warni, serta kuda laut. Airnya yang jernih pun, menambah kelokan dunia bawah lautnya.

Puas menyelam, saatnya bersantai di pantainya. Pantai di Pulau Samalon memiliki pasir putih dan sangat bersih. Saat senja, sunsetnya sungguh menawan. Dengan pemandangan laut lepas yang luas dan tidak ramai oleh orang-orang atau toko-toko, akan membuat Anda nyaman untuk menikmati sang mentari yang perlahan tenggelam.
Samalona Island

Anda juga bisa menyewa kapal seharga Rp 450.000 untuk mengelilingi Pulau Samalona dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Lautnya sungguh biru dan indah, jadi siapkan kamera terbaik Anda.

Pulau Samalona merupakan surga bagi para penyelam. Keindahan bawah lautnya sungguh sempurna!


-Afiandy

No comments:

Post a Comment