Tuesday 15 January 2013

Tanjung Karang Beach, Central Sulawesi

Siapa yang butuh liburan dan refreshing otak? Pantai Tanjung Karang tempatnya!

Karena di pantai ini memiliki sejuta pesona yang bisa menghipnotis setiap pengunjungnya. Nyaman jauh dari bisingnya kota, laut luas yang biru bercampur dengan indahnya pasir putih.

Snorkling, Tanjung Karang

Pantai Tanjung Karang terletak di Kabupaten Donggala, Sulteng yang berjarak sekitar 35 km dari pusat Kota Palu menjadi pusat wisata kebanggaan masyarakat Sulteng. Pantai yang sangat sempurna untuk melepas segala kejenuhan.


Pantai Tanjung Karang, Central Sulawesi

Perjalanan ke Pantai Tanjung Karang harus dilalui melalui bukit dan jalanan yang berkelok-kelok. Setibanya di pantai, Anda akan disambut dengan hamparan pasir putih nan mempesona, birunya laut yang cantik, pohon kelapa yang melambai, dan kehidupan nelayan yang menjadi pemanis di pantai ini. Kumpulan awan-awan di atas pantai akan membuat suasana Pantai Tanjung Karang seperti surga. Sungguh pemandangan yang menakjubkan!


Tanjung Karang, Indonesia
Ada banyak sekali kegiatan yang bisa anda lakukan di Pantai Tanjung Karang, seperti berenang, snorkling, diving, dan berjemur di hamparan indahnya pasir putih. Keindahan dan kekayaan biota bawah lautnya, yaitu ikan dan terumbu karangnya, sangat cantik. Berbagai macam ikan laut yang khas dan berwarna-warni, seperti ikan badut dan ikan kerapu, dapat anda temukan di sini. Terumbu karangnya pun tidak kalah cantik, ditambah dengan airnya yang jernih akan membuat anda nyaman untuk diving berjam-jam.

Tanjung Karang
Setelah snorkling dan diving, jangan lupa menyewa boat untuk menjelajahi tiap sudut pantai Tanjung Karang. Untuk memancing bisa bersama para nelayan yang bersahabat di tengah laut. Berbagai macam ikan laut siap menyambut umpan Anda. Dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah, boat siap disewakan dan mengantar Anda bertualang di Pantai Tanjung Karang.

Statue, Tanjung Karang

Hamparan pasirnya yang putih sangat menawan hati Anda. Rasanya, waktu seolah berhenti berputar saat Anda berjemur di pinggir pantai. Sunsetnya pun tidak kalah cantk. Siapkan kamera Anda untuk mengabadikan momen yang tiada dua dari sunset tersebut. Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama di Pantai Tanjung Karang, Anda dapat menyewa cottage yang disediakan oleh penduduk lokal. Harganya berkisar Rp 200.000 per hari. 

Pantai Tanjung Karang adalah destinasi selanjutnya yang wajib Anda kunjungi. Keindahan dan kecantikannya akan membuat Anda lebih mencintai Sang Pencipta.


-Afiandy

No comments:

Post a Comment