Saturday 19 January 2013

The Virgin Island, Sikuai


Nah touragers kita mendapatkan request ni dari salah satu pembaca indotourage untuk mengulas tentang Pulau Sikuai. Penasaran apa itu Pulau Sikuai? Yuk kita lihat reviewnya.

Tak banyak loh traveler yang mengetahui tentang keberadaan Pulau Sikuai ini. Pulau ini seperti baru ditemukan keindahannya. Pulau ini patut dikunjungi saat kamu traveling ke Ranah Minang, Sumatera Barat.

"Sikuai" adalah sebuah pulau indah di kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, Indonesia. Cuaca tropis dan suasana yang damai melengkapi pulau ini untuk menjadi destinasi liburan dan tempat untuk melarikan diri dari hiruk pikuk kota. Pulau Sikuai adalah salah satu tujuan wisata paling indah di Sumatera Barat dengan hutan tak tersentuh yang memudahkan untuk menikmati pantai pasir putih di sekitar pulau. Pulau Sikuai dapat dicapai dalam waktu 25 menit dengan speed boat atau 60 menit dengan menggunakan kapal. 
Nih touragers yang menjadi daya tarik utamanya di Pulau Sikuai  adalah sunset. Buat para touragers yang sering traveling ke pulau-pulau pasti udah sering dong menikmati indahnya sunset, tapi sunset di Pulau Sikuai berbeda dan bisa diadu keindahannya dengan pulau-pulau lainnya. Saat akan tenggelam, kadang kala mataharinya begitu merah dan tenggelam di birunya laut.

Untuk para travelers yang mencari tempat istirahat yang jauh dari keramaian, pulau ini nyaris sempurna. Di deretan pohon-pohon kelapa di depan penginapan, ada beberapa ayunan untuk bersantai dan tertidur di tengah hembusan angin laut. Bahkan kita juga bisa langsung berenang di laut tenang yang berwarna biru dan amat jernih. Travelers juga bisa dengan mudah menemukan anak-anak penyu yang berenang di antara karang.

Bagi touragers pencinta surfing ombak di Pulau Sikuai patut untuk ditaklukan dan tidak sedikit atlet surfing dari mancanegara datang kesini hanya untuk menikmati tingginya ombak dan juga menaklukan The Great Waves of Sikuai.

Namun, perlu diingat juga kalau listrik di pulau ini sangat terbatas karena hanya mengandalkan listrik dari generator yang menyala dari pukul 17.00 sore sampai pukul 08.00 pagi. Jadi, para touragers jangan sampai lupa untuk mencharge barang-barang elektronik ya..
- Andreas Kristianto -





Jadwal Kapal
    * Dari Dermaga Wisata Bahari - Pulau Sikuai pukul 10.00 dan 14.00
    * Dari Pulau Sikuai - Dermaga Wisata Bahari pada pukul 11.00 dan 16.00

Jadwal Listrik
    * On: 17:00-08:00
    * Off: 08:00-17:00

No comments:

Post a Comment