Friday 1 March 2013

The Lost Pearl, Ujung Genteng, Jawa Barat

If you are wondering what's the hippest place to visit in Indonesia after Bali and Lombok, we got the answer!




Berlokasi di Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pantai ini sering disebut "Mutiara Yang Belum Ditemukan", karena keindahan alamnya yang luar biasa namun belum komersil. Upaya konservasi ekstra telah dilakukan dalam beberapa bulan terakhir dan staf spesialis baru dibawa untuk mengelola konservasi penyu hijau. Keseimbangan yang tepat antara pariwisata, konservasi dan menjaga tanah sekitarnya sealami mungkin, diharapkan bisa menciptakan lingkungan yang bisa menjadi keseimbangan yang sempurna.
Penyu Beach sekarang pada standar untuk menarik pengunjung internasional, dan dalam minggu pertama telah melihat wisatawan dari Italia, India. Australia, Inggris, Spanyol.
Selain konsentrasi pada faktor alam, faktor lainnya yang juga menjadi andalan dari Ujung Genteng adalah kombinasi budaya Sunda lokal, musik, tari. This really would be the perfect place to enjoy the culture within the wonderful ambience!
Exciting enough? Ujung Genteng still have a surprise for you. Pantai ini sudah populer sebagai salah satu resor selancar paling terkenal dan ekstrim di Indonesia, mereka mengatakan Bali adalah untuk amatir dan Genteng Ujung adalah untuk para profesional. Dear all adrenaline hunter, the waves calls you!
Untuk mencapai Ujung Genteng, it needs approximately 8-9 jam perjalanan dengan mobil, dari Jakarta. Perjalanan dapat ditempuh dengan mobil pribadi atau kendaraan umum. Dari Bogor, sudah ada bus yang akan mengantarkan Anda ke Pelabuhan Ratu lalu disambung kendaraan lain ke Ujung Genteng.
Ada banyak penginapan di sekitar pantainya untuk tempat bermalam Anda. Harganya pun berkisar antara Rp 100.000-400.000, salah satu penginapan favorit para traveler dan backpacker adalah Mama Losmen. Penginapannya terletak persis di pinggir pantai dan harganya sangat murah, yaitu Rp 125.000 saja per malamnya.

No comments:

Post a Comment